Cara Mengatasi key GPG error di Linux mint

    Oke pada postingan kali ini saya akan sharing bagaimana megatasi error key gpg pada saat update atau upgrade di linux. mungkin anda juga pernah mengalami masalah yg sama dengan saya ini, yaitu pada saat saya update muncul pesan GPG error


    Lalu saya pun mencoba mencari solusinya setelah beberapa mencoba dan gagal akhirnya saya berhasil menemukan cara mengatasinya. anda tidak perlu khawatir karena cara inii sudah saya coba dan berhasil dan caranya yaitu :

1.ketikkan perintah dibawah ini di terminal

#gpg --keyserver keyserver.ubuntu.com --recv [key gpg]

note : key gpg diatas diganti menjadi key gpg yg ada di pesan error gpg sobat tanpa tanda kurung

2.jika sudah sobat ketikkan maka akan muncul gambar seperti dibawah ini


3..selanjutnya ketikkan perintah berikut

#wget -nv http://download.opensuse.org/repositories/isv:/owncloud:/community:/8.0/xUbuntu_12.04/Release.key -0 Release.key

4.setelah itu ketikkan

#apt-key add - <Release.key

5.setelah itu ketikkan perintah

#apt-get update

Nah sekarang pesan errornya sudah tidak ada jika ada kritik dan sarang atau pertanyaan silahkan coment sekian dari saya terimakasih
 
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
9 November 2016 at 22:46 ×

waktu masukin

#wget -nv http://download.opensuse.org/repositories/isv:/owncloud:/community:/8.0/xUbuntu_12.04/Release.key -0 Release.key

ko error ya mas , mohon penjelasan nya, terimakasih.

Reply
avatar
12 November 2016 at 16:09 ×

error nya kayak gimanana gan?

Reply
avatar