Cara Mengatasi Wifi Tidak ON di Linux Secara Offline


   Halo sobat pada kesempatan kali ini saya akan sharing bagaimana mengatasi masalah wifi tidak on pada linux. saya pernah mengalami ,saat saya install linux saya tidak bisa menghidupkan wifi di linux saya setelah saya cari-cari di negri google,forum-forum dan bertanya kepada teman-teman  akhirnya saya menemukan caranya.

Ketikkan perintah-perintah berikut secara berurutan :

   #echo "options rtl8723be fwlps=N ips=N"| sudo tee /etc/modprobe.d/rtl8723be.conf

  #echo "options rtl8723be msi=Y" | sudo tee -a /etc/modprobe.d/rtl8723be.conf

  #modprobe -r ideapad_laptop 

  #rfkill unblock all

 #rfkill list

 # echo "blacklist ideapad_laptop" | sudo tee -a /etc/modprobe.d/blacklist.conf


setelah itu restart wifi anda,coba cek apakah sudah muncul icon wifinya atau belum. lalu lanjutkan menulis perintahnya :

#echo "options rtl8723be fwlps=N ips=N" | sudo tee /etc/modprobe.d/rtl8723be.conf

#iw reg get

#sudo iw reg set PL

sekarang coba restart pc anda apakah sudah terkoneksi apa belum .jika ada pertanyaan sialhkan coment sekian dari saya terimakasih.


Previous
Next Post »