Pengertian Cisco Paket Tracer

   Halo sobat kali ini saya akan sharing apa sih cisco paket tracer itu , Fitur-fitur apa yg ada didalamnya dan apa gunanya dalam pendidikan.bagi orang-orang awam mungkin masih banyak yg belum tahu apa itu cisco oleh karena itu saya akan membahasnya kali ini.


1.Pengertian Cisco Paket Tracer

Cisco paket Tracer Adalah Simulator Alat-alat jaringan Cisco yg sering di gunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan dan juga dalam penelitian simulasi sistem jaringan komputer.Program ini dibuat oleh Cisco System dan di sediakan gratis untuk fakultas,siswa dan alumni yg telah perpartisipasi dalam Cisco Networking Academy.

2.Fitur-fitur yang ada di dalam Cisco Paket Tracer

Di Cisco Paket Trcer ini menyediakn berbagai macam fitur diantaranya yaitu dapat mensimulasikan Aplications Layers Protocols ,Routing Dasar RIP,OSPF dan EIGRP sampai tingkat yang di butuhkan dalam kurikulum CCNA yg berlaku.

Namun ada juga kekurangan dari sofware ini yaitu penghilangan perintah-perintah yg ada dalam alat aslinya seperti penghilangan command pada Cisco IOS.

3.Fungsinya dalam pendidikan

Packet Tracer biasanya digunakan siswa Cisco Networking Academy melalui sertifikasi Cisco Certified Network Associate (CCNA). Dikarenakan batasan pada beberapa fiturnya, software ini digunakan hanya sebagai alat bantu belajar, bukan seabagai pengganti Cisco Routers dan swicth .

Penutup :
 sekian dari saya tentang apa itu cisco paket tracer jika pertanyaan dan saran, kritik silahkan berkomentar terimakasih --
Previous
Next Post »