Cara Daftar dan Menggunakan Telegram


     Halo kawan-kawan sekalian di postingan sebelumnya saya telah menjelaskan pengertian dan cara menginstall Telegram di linux.jika ada yg belum tau ini cara menginstall telegram di linux .Dan sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara mendftar di telegram dan cara menggunakannnya.

1.cara mendaftar di Telegram

jika sebelumnya anda telah mengistall telegram tapi bingung cara daftarnya gimana,sekarang saya akan mencoba menjelaskannya.
  • Setelah anda berhasil menginstall telegram maka akan muncul gambar seperti berikut
  • setelah itu klik start messeging dan anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP anda
 
  • setelah anda memasukkan nomor HP anda ,lalu klik next dan anda akan dikirimi kode veritifikasi yg berjumlah 5 digit dan masukkan kode tersebut lalu klik next.
  • Nah sekarang anda berhasil mendaftar di telegram setalah itu silahkan gunnakan telegram ini sesuka anda jika anda bingung cara menggunakannya ini saya beri tahu.
2.Dasar-dasar menggunakan telegram

  • Petama temukannlah teman di telegram caranya , Pertama-tama anda perlu menambahkan kontak di telegram anda . Cara menambahkan kontak baru klik menu Add Contact dan masukkan rincian kontak,ingat kontak yg dimasukkan harus pas dgn akun yg ingin di infit.


Add Contact

  • Setelah menambahkan kontak, Anda dapat klik pada kontak pada sisi kiri dan mulai mengetik pesan Anda. Setelah mengetik pesan Anda, klik Send untuk mengirimkannya. Jika Anda melihat salah satu centang hijau di sebelah pesan di layar chat, artinya pesan telah dikirim dari perangkat Anda, dan Jika Anda 
  • melihat dua centang hijau itu berarti pesan telah diterima oleh penerima.

  • Untuk mengirim file Menggunakan Telegram, Anda dapat mengirim foto, video, dokumen, dan jenis file lainnya yang sangat mudah. Untuk mengirim foto dalam sebuah pesan, klik pada ikon klip kertas dan cari file yang mau dikirim di perangkat anda

sumber :

http://www.centerklik.com/all-about/apa-aplikasi-telegram-cara-menggunakan-telegram/ 

penutup :

sekian dari saya sekian dan terimaksih jika ada kesalahan atau ada yg bingung silahkan koment terimakasih
Previous
Next Post »