Tips Merakit Komputer dgn Baik Dan Benar



                                  

    Kali ini saya akan membahas bagaimana cara merakit komputer dgn baik dan benar. Zaman sekarang komputer sudah tidak asing lagi bagi kita dan sebagai pengetahuan disini akan saya tunjuka bagaimana tips merakit komputer yg baik dan benar.

A.PEMBONGKARAN PC

1.Hal pertama yg harus dilakukan adalah mengecek kondisi komputer tersebut apakah masih hidup atau sudah rusak atau mati dgn mencoba menyaakan komputer tersebut.

2.letakkan komputer pd tempat yg datar atau di meja (jangan terhubung dgn listrik)
                                    
3.copot konektor mouse,keyboard, dll

4.buka casing komputer "sebagai tips cobalah memisahkan atau memberi tempat tersendiri atara baut untuk casing dan baut untuk komponen yg lainnya."

5.Pisahkan setiap kabel yg terhubung dgn komponen-komponen komputer, ingatlah setiap tempat dimana kabel tersebut terhubung biar tidak bingung saat memasangnya kebali.

6.Lepaskan kabel konektor dari switch  di panel depan casing dan LED (RESET,POWER,HDD,DLL).Setelah itu lepaskan kabel konektor power supply pd motherboard dan hard disk.

7.MELEPASKAN KONEKTOR KABEL IDE PADA DRI%E (HARDDISK DAN CD-ROM) DAN MOTHERBOARD.lepaskan drive seperti harddisk dan cd rom,lepaskan lan card dan komponen lainnya lalu bersihkan supaya awet.

B.PEMASANGAN PC

1. pasangalah power supply pd tempatnya,selanjutnya pasang mother board,setelah memasang motherboard pasanglah komponen-komponen mother board.

2.pasanglah drive (Hard drive ,cd rom ,dan dvd drive)

3.pasanglah kabel-kabel konektor pd perangkat-perangkat komputer di bagian ini andaa harus hati-hati dalam memasang kabel.Yang harus di perhatikan adalah saat mrmasang kabel konektor power (RESE,POWER,HDD,DLL).

4.pasang casing cpu dan konektor kabel mouse ,keyboard,power,dll 

5. selesai (jika ada yg bingung silahkan comment ,sekian dari saya terimakasih)).
Previous
Next Post »